Thursday, August 11, 2011

Beribadah di sela-sela bekerja

Diposkan oleh Afriana Candra Dewi di 3:02 PM
Reaksi: 
Assalamu'alaikum semuaaaaa. . .

Belakangan ini di sela-sela kerja dan karena momentnya agi bulan ramadhan aku sering dengerin Al Qur'an secara on line (klo internetnya gak nyebelin). Kata guru agamaQ dulu (pas sekolah) orang yg mendengarkan Al Qur'an aja uda dapet pahala (Insya Allah, amiiiiiiiinnnnn). Lagian dengerin suara orang ngaji tuw bener-bener bikin hati ademmmmmm, bkin tenang, dan percaya gak percaya bikin gak kerasa laper banget lohhhh. . .Klo temen-temen semua juga pengen dengerin Al Qur'an secara on line, aku punya referensi yg patut buat di coba namanya listen2quran (klik di sini). Enagnya listen2quran ini ada terjemahan berbagai macam bahasa, termasuk bahasa indonesia, gak enagnya klo pas internetnya agi ngadat, suka berhenti sendiri dan gak bisa nerusin apa yg terakhir kita dengerin, jadi musti ngulang dari awal surat. Listen2quran ini terdiri dari 3 recitor (aku paling suka sama Saad Al Ghamdi) dan 114 chapter (sesuai dengan jumlah surat di Al Qur'an), bisa di pause juga. Asyik kannnn?? Makanya buruan dibuka, sambil browsing bisa sambil ibadah,hehe. . .Gratis kokkkkkkkk!!!
Selain itu ada Situs Al Qur'an online terjemahan bahasa indonesia yang lain. Di situs tersebut kita bisa baca Al Qur'an secara online yang  dilengkapi cara membaca dalam huruf latin, terjemahan, asbabul nuzul (sebab turun ayatnya) serta tafsir  dengan hadist yang sesuai dengan ayat-ayat Al Qur'an tersebut. Situs ini lebih komplit daripada listen2quran, karena setiap ayat dilengkapi dengan "Play Audio Terjemahan" dan "Play Audio Qur'an"nya(jadi kita tidak perlu repot bila tiba2 internet kita ngadat dan musti ngulang dari awal). Situs ini juga dilengkapi dengan Kajian Al Qur'an, Alamat penting, seperti Alamat Masjid, Alamat Majilis Taklim, Alamat Lembaga Islam,  Index Qur'an (ini berguna untuk kita bila ingin mencari ayat-ayat mana yg sesuai dengan tema yg kita cari, misalnya: hal yg berkaitan dengan hukum, akhlak, pertanian dan perdagangan, dsb), serta Kajian Al Qur'an (didalamnya ada do'a para Nabi, Rahasia Al-Qur'an, dll). Subhanallahhhhh. . .hebat bener yg bikin yahhh, bener2 komplit dan sangat bermanfaat. Penasaran kannn?? klo penasaran dan pengen tau buka di sini, gratis lohhhhhhhh, cocok buat kita yg belum terlalu lancar baca Al Qur'an, bisa belajar (daripada privat Al Qur'an yg ngeluarin duit, hehe), dan tau ttg agama islam. Oke banget kannnn, hehehe. . .

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. . .

Wassalamu'alaikummmmm. . .

2 komentar:

farid said...

Kamu dl dengerin yg tak jelasin di kelas ya? bagus2..
mendengarkan org bc al-qur'an emg dpt pahala. Bpk bangga sm km

misspuff said...

Ia Pag guluuuu. . .
untung ajaran yg tag dengerin yg baeg2 adja iah. . .
(Padahal banyak ajaran sesatnya,hehe)

My Visitor

 

Dhewie's Notes Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review