Wednesday, August 24, 2011

Cah Bakso Brokoli

Diposkan oleh Afriana Candra Dewi di 3:26 PM
Reaksi: 
Hi semuaa. . .
Hari ini aku mau share tentang resep yg mudah dan hemat, tapi enak tentunya. Aku dapet resep ini dari baca-baca artikel di Yahoo!, tapi resep ini sedikit aku rubah dari resep aslinya karena alasan bahan/bumbu yg gak ada ato ribet. Sebelumnya aku minta maaf, pic yg aku ambil kurang jelas (soalnya masakannya mateng pas buka puasa, jadi uda agak gelap gituh) jadi aku pake pic dari Yahoo.
Resep Versi Yahoo!: Silahkan klik disini
Berikut Resep VersiQ:
Bahan:

* 200 g brokoli, potong menurut kuntum
* 10 butir bakso sapi, belah empat
 
* 1 buah Maggi Kaldu blok rasa sapi, cairkan dengan air hangat ± 150ml
* 200 g Jamur Tiram, di suwir-suwir sesuai alurnya (nah ini yg beda dari resep versi Yahoo, aku tambahin biar lebih banyak dan ada variasinya, klo yg gak suka boleh gak pake)
* 4 sdm minyak goreng
Bumbu:
* 15 buah cabai rawit, potong sesuai selera (boleh bulat-bulat, boleh serong)
* 50 g bawang bombay, potong bentuk batang korek api 
* 3 siung bawang putih, cincang
* 3 sdm saus tiram
* 1 sdm gula pasir
(aku gak pake soalnya cowo’Q gak suka masakan manis)
* 1 sdt garam halus
* 1 sdm bumbu racik Indofood yg buat tumis (aku tambahin karena penasaran waktu belanja,hehe)
siap di olah

Cara Membuat:
-         Panaskan minyak, tumis bawang putih, cabai rawit dan bawang bombay hingga harum. Masukkan potongan bakso, aduk hingga bakso berubah warna.
-       Tuang air/kaldu (maggi kaldu blok yg sudah di encerkan dengan air), saus tiram, dan bumbu racik Indofood. Masak hingga mendidih.
-         Masukkan brokoli dan jamur tiram. Masak sambil diaduk-aduk hingga semua bahan matang. Angkat.
-         Tuang ke dalam piring saji. Hidangkan hangat.
Untuk 5 Porsi

Tips: Brokoli bisa diganti dengan kembang kol atau kailan.

Percaya ato engga' semua bahan2 ini (kecuali minyak goreng) cuman habis 16.000an lohh. Aku masaknya sama cowo'Q, dia suka pedes dan gak terlalu suka manis, jadi klo yg kurang suka pedes bisa di kurangi cabenya. Ato ada yg pengen nambahin bahan apa (kayak sosis, rolade, ato apalah) bisa juga.
Nahh. . . murah dan gampang kan??
Selamat mencobaaaaaa. . .

My Visitor

 

Dhewie's Notes Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review