Saturday, May 26, 2012

Curhat: LeppiQ Sayang LeppiQ Malang

Diposkan oleh Afriana Candra Dewi di 10:47 AM
Reaksi: 
Hai semuaaaaa. . .
Luamaaaaa buangettttt aku gak update blog, harap maklum yah, soalnya sebulan kemarin lagi sibuk-sibuknya ngurusin nikahanQ sama nyelesein kerjaan dikantor biar bisa cuti panjang, hehehe
Hari ini aku mau posting sad dan happy storyQ dulu sebelum review tentang beauty item, dan kayaknya mending yang sedih-sedih dulu deh yahh biar ceritanya jadi happy ending, LOL
Tanggal 4 Mei 2012 kemarin aku sah jadi istri kangmasQ yang udah pacaran dari 16 Desember 2012. Setelah nikah kita mutusin buat hidup mandiri dulu selama aku kuliah di jogja (setelah nikah mau ekspansi ke magelang), jadi kita mutusin untuk kost aja, yahh masih di deket-deket rumahQ seh (kurang dari 1 km dari rumah ortuQ), tapi paling enggak kan kita udah mencoba untuk gak bergantung sama orang tua, terutama aku, aku yang manja banget ini dari bayi sampe sebelum nikah tuh jaraaaaaaannnngggg banget pisah jauh dari ortu, paling lama 5 hari kalo ada kegiatan kemah di sekolah, pesantren kilat, ato study tour ke luar kota. Kalo ke kantor juga dianter jemput sama kanjeng papi, sampe-sampe kalo ke kantor pajak, ke bank, ato kemanapun untuk urusan kantor selalu dianter, makanya setelah nikah dan kemana-mana musti bawa motor sendiri bikin penyakit homesick aku makin menjadi-jadi sama ortu aku, soalnya hubby aku jam kerjanya beda sama jam kerja aku, jadi mending kalo ke kantor berangkat sendiri dan pulangnya pulang sendiri-sendiri deh.
Awal-awal nikah bahkan sampe sekarang aku masih suka kangennnnnn bangettt sama ortu, kadang kalo lagi nonton tipi dan kebetulan nemu sinetron kesukaan ibuQ jadi suka keinget kalo jam segitu aku lagi nonton bareng sama kanjeng mami, dan setelah itu aku pasti nyeletuk gini sama hubbyQ: "pasti ibu lagi nonton ini dehhh. . .", dan dengan pengertiannya hubby nanggepinnya gini : "kamu kangen sama ibukkk??", abis itu aku dianter deh ke rumah ortu, ato kalo enggak aku disuruh ke rumah ortu sendiri setelah pulang kantor, hihihi. . . untung jaraknya deket. Ini bisa jadi tips buat kalian yang mau merencanakan nikah ato baru aja nikah, lebih baik kost dulu di deket-deket rumah, biar kalo kangen bisa langsung ke rumah ortu. . . tapi beneran loh, buat kalian yang jarang banget kepisah sama ortu pasti bakal berat dan kangen banget kalo udah ninggalin rumah orang tua, bakal selalu keinget masa-masa indah sama ortu dan gak jarang bikin mata ngeluarin air matanya.
Nah, kehidupan-kehidupan baruQ selama ngekost berbeda 300 derajat dari kehidupan di rumah ortu. Okeee, aku emang dari kecil terbiasa berbaur dan terbiasa dengan orang kost, tapi sebagai cucu dari pemilik kost tersebut, karena rumah ortu dan kost milik kakek nenek aku berdampingan dalam 1 kompleks, jadi masih suka "semau gue", tapi disini, dikost yang baru ini aku hanya sebagai "penyewa kost", sehingga bikin aku gak seleluasa waktu di rumah ortu dulu. Okelah, kost ini bagus, nyaman, bersih, tapi ada kekurangan-kekurangan yang gak jarang bisa bikin konflik sama hubbyQ. Aku sangat tidak nyaman dengan tetangga kostQ yang super rese', dia kalo masak mie suka pake alat-alatQ (maklum dapur dikost ini cuma ada 1, jadi mau gak mau bikin aku harus berbagi, itulah yang bikin aku jadi gak LELUASA), dan tuh orang gak mau nyuci dan sampe sekarang gak balikin mangkuk dan sendok-garpu aku. Emang seh cuma mangkuk ma sendok-garpu, tapi cara minjemnya itu lohhhhhhhh, gak bilang dan gak tanggung jawab, jengkelin banget kannn #$%???!!!#$5
Puncak kesedihanQ adalah pada hari senin yang lalu tanggal 14 Mei 2012 KOST AKU KEBOBOLAN MALING!!!!! Argggghhhhh. . . rasanya pengen marah, ngamuk, nangis, bingung mau nyalahin siapa, yang jaga kost?? dia masih terlalu muda, masih 18 tahun, dan mukanya yang super melas itu yang bikin aku dan hubby gak tega buat nyalahin dia karena keteledorannya gak jagain kost dengan baik. Barang-barang yang ilang emang gak banyak, cuma laptop dan HP, tapi data-datanya dan nilai historisnya yang sangat berharga buat aku. Itu laptop dari pemberian mantan pacar aku yang sekarang berubah jadi hubby aku yang dibeli bener-bener dari hasil keringatnya sebelum kita nikah dulu. Itu juga yang bikin aku dari kemarin belom punya mood buat update blog ini, karena foto-foto beauty item dan foto-foto untuk tutorial make up yang kemarin aku foto-fotoin dan belum sempet aku post uda ilang (itulah akibat dari kebiasaan buruk menunda-nunda pekerjaan). Nyeselllllll banget gak bener-bener jagain!!! Polisi juga gak bisa dihandalkan, gak ada tindak lanjut yang kayak gimana, cuma ngecek TKP dan selanjutnya cuma NOTHING!!! gak ada pemeriksaan sidik jari, gak ada anjing pelacak, gak adaaaa, argggggghhhhh. . .
Sekarang aku pindah kamar di lantai 2, masih di kost yang sama dan masih sangat berharap kalo laptopQ bisa ketemu dalam kondisi apapun, makanya kita belom pindah dari sini, padahal hubby setelah kejadian itu uda mutusin buat langsung pindah, tapi aku mohon-mohon supaya jangan pindah dulu, untung dia mau dan mengerti. Di bawah ini ada foto-foto jendela kostQ yang di bobol maling kemarin:
 Foto jendela dari dalem kamar
  Foto jendela dari luar kamar, bisa diliat kalo malingnya tau persis dimana letak kunci jendelanya
 Foto meja tempat HP diletakin, masih ada bekasnya karena ada debu tipis disekitar bekas HP diletakkan

Ada banyak kejanggalan disini, kenapa??
Karena:
1. Kamarku letaknya ada diurutan ke-3 dari pintu gerbang yang didepannya ada jalan umum (posisinya ada ditengah), padahal masih ada kamar lain yang di depannya jelas-jelas ada monitor komputer yang diletakin di depan kamar, terus ada kamar lain yang jendelanya ngadep ke jalan umum tersebut.
2. Pencuri tau persis letak kunci jendela
3. Pencuri juga ngambil charger laptopnya (maling sekarang emang canggih yah, ngerti teknologi, ckckck *geleng-geleng*)
4. Pencuri tau persis kapan penjaga kost lagi keluar (waktu itu yang jaga kost bilang kalo dia cuma keluar sebentar buat beli lauk makan, kurang lebih 15menit)
Yang jelas kayaknya pencuri uda ngincer kamar kita deh.
Gimana kesimpulan kamu??
Yahh, mungkin kejadian ini merupakan ujian dari Allah untuk ngetest kesabaran dan keikhlasan aku, semoga   kami bisa segera dapat gantinya yang lebih. . .lebih dan lebih daripada barang-barang yang ilang ini (amiiinnnnnn ^____^)
Nahhh, itulah sedikit (sedikittt????) curhatanQ, setelah ini aku mau post foto-foto nikahanQ kemarin yang bakal jadi happy story dari curhatanQ diatas (alurnya mundur yeeee, LOL)


3 komentar:

Puput said...

Aduuuhhh.. dewiii..
yang sabar yah saayyy
*big hug*
diambil hikmahnya ajaahh
mungkin mau dapet rejeki yang lebih gede
hehehehehe...

btw, congrats yaa nikahannya
semoga jadi keluarga sakinah mawaddah warohmah
maaf waktu itu ga bisa dateng ^^

misspuff said...

Iya mbak. . .
makasihhhhh ^_____^
rejeki yang lebih gedhe??
amiiiiinnnnnnnn

inna christna said...

waaah.... yaa ampun sis..
iya sis mudah mudahan ada hikmahnya, harta kita di dunia hanya titipan, dan harus ikhlas jika Tuhan ambil kembali..
kita cuma bisa berdoa, mudah-mudahan kita ikhlas dan menjadi sodaqoh dan amal utk di akhirat nanti, dan mudah-mudahan Tuhan ganti dengan yaaaaaang amat sangat bagus dan lebih baik lagi.. amiin :)

My Visitor

 

Dhewie's Notes Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review