Wednesday, February 20, 2013

Helloooowwww

Diposkan oleh Afriana Candra Dewi di 2:08 PM
Reaksi: 
Haiiiii ladiesssss. . .
Kangen gak sama akyuuuuu???!! *hoekkkk*
Lama banget gak buka blog, sampe berdebu deh ini blog. . .

Maafkan sayah ya ladies, uda berbulan-bulan gak posting apapun, sampe janji posting ma salah satu reader dari kemaren belom ku penuhin *sungkem*
  
Vakumnya aku dari dunia per-blogging-an berbulan-bulan ini karena kehamilan trisemester pertamaku yang agak rewel gara-gara mabok, yupsss. . . tiada hari tanpa mual dan muntah deh pokoknya, jadi musti bedrest. Badan gampang capek ma lemes karena asupan makananku yang kurang, hampir 4 bulan gak makan nasi, cuma makan makanan yang berkuah kayak bakso, mie ayam, soto tanpa nasi terus sama makan bubur doang bisanya, itu aja untung-untungan kalo gak muntah. Selain itu, selama hamil ini aku gak pernah masak, boro-boro masak, baru masuk dapur aja bawaannya mual, apalagi kalo bau tumisan bawang, widihhhh. . . ngeri banget di idung, bau asap nasi di rice cooker aja udah bikin kliyengan ni perut. Rasanya selama hamil ini indera penciumanku meningkat 100% deh. . . Selain anti sama bau masakan ma nasi, aku juga anti ma bau sabun berbahan susu, kayak Sabun Dove yang sebelum hamil kemaren uda repurchase berkali-kali terpaksa aku stop karena bikin mual sampe sekarang. 
Selama hamil, banyak perubahan yang terjadi sama aku, yang biasanya suka dandan, maskeran, dll berubah jadi malesan, aku jadi jarang banget dandan, ke kampus paling pol cuma pake sunblock, bedak plus lippen doang, sampe temen-temen pada heran sama mukaku yang pucet. Padahal aslinya gak pucet, cuma kebiasaan makeup yang biasa aku lakuin sebelum hamil bikin aku keliatan pucet kalo tanpa makeup. Kalo gak kemana-mana, pelembabpun gak aku pake, pokoknya bare face everyday dehh, hihi. Untungnya, walaupun tanpa perawatan, mukaku gak bermasalah, jerawat juga jarang muncul. Kata orang-orang, kalo diliat dari perubahanku itu, aku hamil baby boy, dan ternyata dari hasil USG terakhir kemaren kata dokter si debay (dhedhe' bayi) Insya Allah cowok, hohoho. . .
Masuk trisemester ke-2 ini, Alhamdulillah badan uda enakan, gak morning sickness lagi, kecuali kalo ada bau-bauan masakan sama sabun berbahan susu, uda bisa makan nasi, dan uda mulai centil lagi a.k.a dandannnn, bhihihihikkk. . . Porsi makanku juga jadi bertambah, perut bawaannya laperrrrr mulukkk, apalagi kalo malem, tengah malem ato pagi buta bisa kebangun gara-gara kelaperan, hoho. . . Perut juga makin lama  makin buncit, BB yang waktu trisemester pertama sempet turun 5 Kg, setelah trisemester ke-2 jadi naik 2 Kg dari BB awal sebelum hamil. 

Aku bersyukur banget walaupun aku di trisemester pertama mabok ma gampang sakit, tapi Alhamdulillahhh si debay sehat, suami juga sabar banget ngurusin aku yang rewel ini, setia banget jagain aku. Pokoknya jadi makin cinta deh sama hubby. Sekarang si debay lagi seneng banget nendang-nendang, apalagi kalo lagi kangen ayahnya, tendangannya pasti lebih kenceng dan lebih lama, jadi kebanyang besok kalo uda lahir aktifnya bakal kayak apa, hihi. . .

Untuk kedepan, Insya Allah aku bakal rajin posting deh. . . hari ini postingan intermezzo dulu yakk. . .


Hamil uk 22 minggu, uda bisa jalan-jalan niyyy. . . 
ke air terjun Kedung Kayang Magelang
walaupun belom kuat turun sampe bawah, takutnya kuat turun tapi gak kuat naik, hoho. . .
Bisa di lihat betapa cueknya penampilanku yang lain dari biasanya, hihi
 Uda buncit niyyy, keliatan deh hamilnyaaaa, hehe
 Si debay bulan-bulan pertama, masih jadi embrio
 Seneng banget liat kaki ma tangan si debay udah gerak-gerak di uk 9 minggu (atas) sama waktu dengerin detak jantungnya di uk 11 minggu (bawah)
Terakhir USG si debay pak dokter bilang "Insya Allah cowok", senengnyaaaaa. . .

Ladiessss, do'ain aku sama si debay yaaa biar sehat selalu dan di beri kemudahan buat persalinannya besok

~Kisskiss~

9 komentar:

Fiska alisia fianti said...

aduh selamat ya mba dewi :*

pertama kali dgr hamil itu rasanya seneng banget ya mba :p suami aja sampe manjain banget deh pastnya :D hehe

winda said...

haaai, congrats ya buat kehamilannya :) aku juga ngerasain hal yang sama kok waktu hamil kemaren heheee malah lebih parah dari kamu ^_^ 9 bulan muntah muluk ga bisa makan >.<"

take care ya, dan ditunggu posting selanjutnya :)

Aryanti Putri said...

aahhh.. akhirnya posting jugaaakk
miss youu dewii ^^

misspuff said...

@Fiska: iya, rasanya lega bangettt. . .
sebagai wanita serasa sempurna kalo bisa hamil
Suami juga seneng banget, dia jadi makin semangat, tambah sayang ma perhatian juga, hihi

misspuff said...

@Winda: 9 bulan bukk??
berarti aku harus bersyukur yaaa, 4 bulan mual plus muntah tuh rasanya menyiksa banget, gak bisa kemana-mana, jenuh banget di rumah, soalnya suka parno kalo di jalan kecium bau makanan terutama bakmi jawa. Apalagi kalo 9 bulan, widihhh, gak bisa bayangin dehhh, tapi yang penting si debay setelah lair sehat ya, uda lega, hehe

misspuff said...

@Mb puput: akhhh, miss u jga mbakkk >,<

Yunyusuf said...

wahh congratz yaa :D

winda said...

ahahaa iyah, malah 30 menit sebelum lahiran, pas seru2nya ngeden, muntah dulu wkwkwkkk bawaannya gitu kali ya? tapi debay-ku sehat tuh pas lahir, sampe sekarang mau 4 bulan ga pernah kenapa2. padahal udah dibawa jalan ke mall, berenang, naik motor bla bla hahahaa

zigxag house said...

hy dear.. aku menominasikan kamu di liebster award, klik link ini untuk informasi lebih lanjut... :)
http://zigxaghouse.blogspot.com...

good luck.. ;)

My Visitor

 

Dhewie's Notes Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review